Kenali Mobil Bekas Yang Pernah Terendam Banjir

Meningkatnya penjualan serta minat masyarakat untuk cari mobil bekas menjelang lebaran membuat anda selaku konsumen yang ingin memiliki mobil bekas harap berhati-hati, pasalnya tidak semua mobil bekas yang terjual itu dalam kondisi baik.

Cari Mobil bekasTerutama mobil bekas yang pernah terendam banjir, sang penjual bisa saja membuat mobil yang akan dijualnya terlihat rapih, menutup-nutupi kekurangan dan kerusakan yang serius akibat terendam banjir, tentunya ini merupakan hal yang patut anda waspadai demi cari mobil bekas dengan kualitas baik agar tak merepotkan anda nantinya.

Kenalilah mobil bekas yang pernah terendam banjir dengan tips & ciri-ciri sebagai berikut :

  1. Kotoran & Kelembaban.
    Periksa sekitar batok lampu didalam kabin maupun diluar mobil apakah ditemukan bekas uap air dengan ada pengembunan, bukalah bagian kompartemen serta rak-rak mobil apakah ditemukan edapan pasir atau tanah disudut-sudut sempit, periksa juga bagian bawah atap apakah bersih dari kotoran dan karat, dan terakhir rabahlah bagian bawah jok dengan menyelipkan tangan anda apakah ada kelembaban.
  2. Periksa Dengan Indra Penciuman
    Jamur dan endapan biasanya tumbuh dibagian yang sulit untuk mengering angkatlah karpet dan periksa bagian tersebut, endapan air akan menimbulkan bau yang tak sedap.
  3. Komponen Interior
    Dalam hal ini anda harus teliti memeriksa interior yang berada didalam kabin mengenai adanya sesuatu yang diganti atau hilang, misalnya ditemukan bagian karpet yang terlihat baru dan tak sesuai dengan usia mobil, atau dari segi kerapihan yang kurang tertata baik.
  4. Riwayat Perawatan
    Pada umumnya mobil yang baik bisa kita lihat dari riwayat perawatan mobil yang dirawat secara berkala, mintalah periwayatan dari sang pemilik.
  5. Tes Drive & Fungsi Elektrikal
    Pastikan semua berfungsi dengan normal nyalahkan mobil dan periksa semua komponen yang mengunakan fungsi elektrikal seperti lampu utama, lampu sein, radio tape, power windows, lampu kabin dan sebagainya, dan coba juga untuk mengendarainya.
  6. Menggunakan Jasa Mekanik
    Poin ini sangat dianjurkan untuk mengenali kerusakan mobil terutama dibagian mesin dan semua bagian yang tidak dapat dijangkau oleh mata awam untuk mengenali kondisi mobil tersebut.
  7. Hindari resiko
    Poin yang terakhir dalam cari mobil bekas adalah menghindari resiko untuk mendapatkan mobil bekas dengan harga yang murah jika ditemukannya kecurigaan seperti yang sudah dipaparkan di atas, carilah mobil yang lain dari pada nantinya anda akan menanggung biaya perbaikan untuk mobil dengan kualitas yang kurang baik akibat terendam banjir tersebut.
Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s