Program Khusus Jakarta Untuk Mobil Murah LCGC

Para pelaku bisnis mobil bekas nampaknya akan mendapat tekanan persaingan yang lebih besar dari para pembisnis yang menjual mobil baru dari jenis mobil yang satu ini, sudah ada tiga nama besar dalam industri otomotif tanah air yang sudah mengeluarkan model mobil murah ramah lingkungan, walaupun mungkin masih terkesan mahal bagi suatu kalangan mengingat harganya yang masih berkisar Rp 100 jutaan (kecuali Alya yang berkisar Rp 76).

bisnis-mobil-bekas-LCGCDengan adanya mobil murah tersebut semakin menambah minat masyarakat untuk memiliki kendaraan sendiri dan dari sinilah muncul kekhawatiran akan bertambah padatnya arus lalu lintas jalanan terutama di DKI Jakarta namun pemerintah akan membuat suatu program semacam ‘Jegalan’ dan tetap akan terus menerus memajukan program perbaikan transportasi umum di tengah minat masyarakat terhadap mobil murah LCGC yang siap diburu.

Electronic road pricing (ERP) merupakan satu yang akan menjadi jegalan, pihak pemerintah menyebutkan akan  dikenakan biaya bagi kendaraan yang melewati wilayah yang dilengkapi ERP.

Jumlah biayanya pun tidak sedikit, caranya juga sudah dikontrol dari pusat dengan menyerap uang langsung dari rekening si pemakai mobil. ERP sebenarnya telah dimasukan dalam Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah DKI Jakarta untuk tahun 2012-2017 yang melibatkan satelit dan sistem yang tertanam di mobil untuk sistem kerjanya.

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s