Sistem ACMS di Industri Otomotif

Angka penjualan mobil di tiap tahunnya yang jarang sekali menurun, stabil bahkan cenderung meningkat  akan berbanding lurus dengan kebutuhan turunan yang tak jauh-jauh dari industri otomotif itu sendiri, misalnya seperti oli mesin, minyak rem, aksesoris untuk mobil atau pernak-pernik serta kebutuhan lain yang berkaitan dengan mobil.

ACMS

Momen inilah yang sepertinya dimanfaatkan oleh PT Grokindo yang jeli dalam melihat peluang bisnis sekaligus menghadirkan solusi kemudahan sebagai pemenuh kebutuhan pokok bagi industri otomotif.  Grokindo adalah perusahaan yang memasok/menyuplai segala kebutuhan yang menunjang proses produksi di industri otomotif dalam jumlah besar.

Mulai dari menyediakan, mengirim serta penyimpanan bahan pokok kebutuhan pabrik semua akan di atur oleh Grakindo sehingga pabrik tak perlu belanja sparepart dari luar. Sistem ini dinamakan ACMS kependekan dari Automotive Consumable Management System yang diterapkan oleh Grakindo pertama kali di Asia Pasifik.

Saat ini sudah banyak perusahaan besar yang mempercayakan kebutuhan penunjang proses produksi di industri otomotif kepada Grokindo diantaranya adalah Nissan, Kobelco, Mitsubishi, Daihatsu, Subaru, Toyota, Hino, Hyundai, Merecedes-Benz, Yamaha serta banyak lagi perusahaan lainnya.

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s