Kejayaan Musik Punk-Pop

Saat ini sudah banyak band terkenal mendunia yang awal terbentuknya secara tak sengaja mulai dari rental studio band, garasi dll. saat ini banyak juga mengusung aliran punk pop seperti Green Day, Paramore, Simple Plan dan masih banyak lagi, bahkan Indonesia sendiri pun melahirkan banyak band-band yang beraliran punk pop yang sudah memiliki album dan musiknya laris diterima oleh masyarakat luas seperti Last Child, Rocket Rockers, Speak Up dll.

Punk pop merupakan suatu genre yang memadukan unsur punk rock dengan pop serta penambahan variasi yang khas yang biasanya terdapat pada beat ataupun melody dan perubahan chord gitar yang keras dan cepat, namun aliran punk pop juga mengalami perkembangan demi menambah rasa dan keunikan suatu band, misal dengan menambah instrument keyboard atau biola seperti yang dilakukan oleh Band Yellow Card.

Kejayaan musik pop punk dimulai dengan hadirnya band legendaris “The Ramones” meski  sebenarnya band tersebut lebih dekat dengan genre punk tapi tak bisa kita nafikan bahwa The Ramones adalah yang menjadi gerbang pembuka bagi genre sejenis hingga musik punk pop sendiri menjadi sepopuler seperti sekarang.

Leave a comment