Tips Sederhana Bersaing Dalam Bisnis Distro

Mengenakan produk brended terkenal, berkunjung ke distro, factory outlet dan tempat-tempat yg tersedia berbagai produk branded, adalah gaya hidup beberapa anak muda di kota-kota besar.

Clothing merupakan sebutan untuk perusahaan yang memproduksi kaos distro, entah itu kaos distro bola, distro muslim ataupun distro musik. sebutan menyeluruhnya adalah Clothing Company atau perusahaan yg menciptakan pakaian jadi di bawah lable sendiri, clothing adalah bagian dari lable yg mengeluarkan produk pakaian jadi. Pakaian jadi inilah sebagian besar adalah kaos distro yg dikembangkan ke berbagai perlengkapan yg menggasak lifestyle seperti baju distro, jam tangan, kacamata, sepatu, bahkan mp3 player.

Sementara distro adalah singkatan dari distribution outlet atau distribution store yg perannya menerima amanah dari macam-macam lable perusahaan clothing lokal yg membuat produk sendiri misalnya seperti kaos distro, baju distro dll. yg belum memiliki market sendiri ataupun hanya sekedar memperluas pasar dan meningkatkan angka penjualan, maka tentunya perusahaan clothing amat terkait dan saling membutuhkan.

Distro mempunyai ciri eksklusif atau lebih kepada tidak menjual banyak barang untuk setiap desainnya. Beberapa perusahaan Clothing kuantitas produknya memang terbatasi dengan hanya satu kali pembuatan untuk satu desain. Distro juga mempunyai kesan akrab sehingga konsumen merasa nyaman untuk berkunjung dan berbelanja.

Citra indie terbenak dalam bisnis distro, tetapi dampaknya bisa menggeser lable-lable lokal yg bermodal besar. Kelebihan distro adalah penyediaan produk yg mempunyai desain yg amat eksklusif entah itu berupa tulisan atau gambar yg mempunyai arti lebih yg dapat menarik perhatian kawula muda yg selalu ingin tampil beda.

Tips Menghadapi Persaingan Bisnis Clothing

1. Pemilihan lable atau nama dan logo perusahaan.
Nama, harus menarik animo dan kepercayaan dari calon pembeli yg kita sasar, Sebelum memfokuskan nama perusahaan, matangkan dulu konsep desain logo. Itulah sebabnya Anda membutuhkan jasa atau tenaga desainer yang ahli untuk menyampaikan tipe, karakter atau konsep melalui logo, gambar atau simbol, Oleh karena pentingnya logo maka wajar saja para pengusaha besar berani mengeluakan modal yang tidak sedikit untuk mengeluarkan dana bagi konsultan atau desainer handal. disarankan desain logo atau lambang tidak begitu rumit untuk dilihat, cukup dgn tulisan kata atau gambar yang terlihat sederhana tetapi dapat mewakili gagasan kita dan di ingat dengan mudah.

2. Menghubungkan logo atau desain dengan bidang bisnis atau konsep bisnis yang lebih spesifik.

3. Menganalisa pasar yg menjadi target pemasaran. Cara manual dalam menganalisa segmen pasar adalah lewat promosi mulut ke mulut pada teman-teman atau komunitas yg kita punya atau orang-orang terdekat. Lalu bisa juga dengan membuat brosur untuk pemasaran atau membuat stiker logo untuk dibagikan secara gratis kepada teman-teman dekat ataupun komunitas. permulaan usaha clothing bisa dimulai dgn modal yg tidak terlalu besar, yg terpenting memiliki kemampuan, memiliki tekad yang besar, komunikatif dan memiliki sasaran target yang jelas.

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s