Tips Mempersiapkan Dana Asuransi Pendidikan Anak

Semakin sadarnya rakyat Indonesia dengan pentingnya berasuransi, dapat terlihat dari nyatanya produk asuransi yang ditawarkan dari perusahaan asuransi salah satunya Commonwealth Life. Hal ini terlihat dari perusahaan asuransi di Indonesia semakin berkembang dengan baik, yang menawarkan produk-produk unggulan yang memberikan fasilitas para nasabah. Nah, dengan penawaran inilah banyak nasabah tergiur dengan persyaratan dari polis asuransi tersebut.

asuransi pendidikan anak

Hingga saat ini, produk asuransi yang masih diminati banyak para nasabah ataupun para calon nasabah adalah asuransi kesehatan, asuransi pendidikan, asuransi jiwa, dan produk terbaru dari beberapa perusahaan asuransi yaitu asuransi unit link yang merupakan satu produk yang memberikan dua keuntungan sekaligus. Nah, itulah contoh nyata yang diberikan pihak asuransi untuk memberikan hal yang terbaik untuk para nasabah.

Tentunya, berasuransi harus disesuaikan dengan kebutuhan kita misalkan Anda sebagai orangtua tentunya membutuhkan persiapan dana untuk pendidikan sanga anak kelak. Karena pendidikan semakin tahun semakin naik, maka ada baiknya sebagai orangtua telah memikirkan berapa dana yang akan dibutuhkan buah hati nanti untuk melajutkan pendidikannya nanti. Bagi Anda yang sedang mempersiapkan dana pendidikan sang buah hati, berikut beberapa tip mempersiapkan dana asuransi pendidikan yaitu :

  • Pilihlah sekolah yang sesuai dengan kemampuan sang anak, atau saja Anda ingin memasukan anak ke sebuah sekolah terbaik. Nah di sini hitunglah kebutuhan biaya dan lakukan riset atau menanyakan kepada orang yang ahli untuk perencanaan keuangan Anda. Hitunglah biaya kebutuhan pendidikan anak Anda nantinya dengan memasukan inflasi sebesar 10 hingga 15 persen setiap tahunnya.
  • Jika pertahunnya Anda telah menemukan berapa biaya yang akan dibutuhkan, maka periksalah tabungan atau mulailah untuk merencanakan mempersiapkan tabungan khusus untuk pendidikan anak. Salah satunya, Anda bisa merencanakannya dengan ikut serta dalam berasuransi.
  • Pilihlah asuransi pendidikan dengan jangka waktu sesuai dengan kebutuhan pendidikan anak. Biasanya perusahaan asuransi akan menawarkan beberapa pilihan yang dapat dipilih oleh para calon nasabah, tentunya dengan jangka waktu yang berbeda. Misalnya, produk reksadana yang berguna untuk memenuhi dana kuliah anak yang membutuhkan waktu 10 tahun.
Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s