Seni Kinetik Dalam Pameran Tunggal Rizky

“Seni dapat diartikan sesuatu yang diciptakan manusia yang mengandung unsur keindahan” setidaknya itulah yang dikatakan wikipedia mengenai apa itu seni. Sayangnya tidak semua orang memahami dan mengerti apa itu seni secara menyeluruh, begitu juga dengan ragam seni yang begitu banyak, mungkin hanya seni-seni populer seperti musik dan lukis saja yang dianggap wajar dan memiliki keindahan, sehingga karya-karya yang terdengar asing seperti ‘dianak tirikan’ bahkan dianggap tidak memiliki nilai keindahan sama sekali oleh orang-orang yang berada diluar jalur, hanya karena kurang dikenal masyarakat luas.

kinetic artttt

Kekhawatiran ini mungkin senada dengan pria kelahiran bandung, 31 Agustus 1991 yang bernama Rizky. Ia memperkenalkan seni kinetik lewat pameran tunggalnya  yang bertajuk ‘Gerak Lanskap’ tepatnya di Roemah Seni Sarasvat, Jalan Sudirman, kota bandung beberapa bulan lalu, hari minggu 20 April 2014, demi mensosialisasikan seni kinetik atau kinetic art.

Ia memilih menuangkan idenya dalam seni kinetic karena menarik, Rizky lebih mengutamakan unsur motorik gerak, Ia meyakini bahwa seni kinetik yang menghasilkan gerak bisa menarik perhatian khusus yang lebih mendalam pada karya yang Ia buat.

Rizky memaparkan “Seni kinetik ini terdapat unsur gerak pada karyanya. hanya perluasan artistik saja, seni kinetik ini. Gerak yang dihasilkan tidak main-main,”

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s