Saran Penyajian petai

Petai juga dikenal sebagai petai atau Sataw, adalah kacang yang terkenal di Malaysia, Indonesia, Thailand dan Brunei. Beberapa orang juga menyebutnya kacang pahit karena rasa pahit. Pohon petai biasanya tumbuh liar di hutan dan hutan. Pohon dapat umumnya ditemukan di Asia Tenggara hutan dan hutan. Saat ini, karena untuk mengkomersilkan alasan, orang mulai mengolahnya di kebun.

manfaat pete bagi kesehatan sangan luar biasa Penelitian menunjukkan bahwa petai mengandung protein tinggi, lemak, karbohidrat, kalsium, fosfor, vitamin A, B1, B2 dan C. Kandungan gizi dari petai tergantung pada ukuran dan kesegaran. Dalam pengobatan tradisional Melayu, mereka percaya bahwa pete adalah efektif dalam menanggulangi penyakit jantung, diabetes, penyakit ginjal dan juga cacing perut anak. Beberapa orang mungkin tidak suka petai karena bau yang kuat. Petai mengandung asam amino tertentu yang dapat menghasilkan bau yang kuat. Kita bisa merasakan apakah seseorang telah mengambil petai dari bau kuat nya urine.

Petai dapat diambil mentah, goreng dan acar. Petai juga diperlakukan sebagai viand (Dalam Melayu, hal itu disebut ulam) oleh beberapa pecinta nya. Di Malaysia, para juru masak biasanya suka menggoreng petai dengan bawang putih, udang kering dan cabai. Di Thailand, petai digunakan sebagai bahan utama dalam kari hijau Thailand. Di Indonesia, petai bukan nama yang aneh untuk orang-orang yang tinggal di daerah pegunungan Jawa.

Petai sambal adalah salah satu makanan yang terkenal di Malaysia. Hal ini juga makanan favorit saya. Namun, dalam artikel ini, saya ingin berbagi dengan Anda resep petai goreng dan berbagai macam kacang dengan saus abalone.

Bahan:

o 2 sendok makan minyak

o 1 sendok makan bawang putih (cincang)

o 2 sendok makan udang kering (direndam)

o biji petai 100g

o 100g kacang panjang (dipotong 3cm panjang)

jari o 100g wanita (iris)

o 100g kacang empat sudut (iris)

o 1 cabai merah (diiris)

 

Bumbu:

o 1 sendok makan saus Abalone

o Garam dan merica secukupnya

 

Metode:

1) Panaskan minyak dalam wajan dan kemudian menempatkan kacang empat sudut, kacang panjang, kacang petai dan jari wanita dalam wajan.

2) Jauh menggoreng berbagai macam kacang selama 1 menit. Hidangan itu dan menyimpannya.

3) Panaskan minyak 2 sendok makan. Tumis bawang putih cincang dan dikeringkan udang sampai harum.

4) Tambahkan kacang berbagai macam goreng (langkah 2) dan tumis sampai tercampur.

5) Sajikan panas.

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s