Mengapa Kita Harus Berasuransi

Tentunya banyak orang berpikir mengapa kita harus berasuransi. Terlebih saat ini banyak perusahaan asuransi baik dari dalam ataupun luar negeri menawarkan produk-produk terbaik mereka, asuransi kesehatan dll. Seperti produk asuransi kesehatan, asuransi pendidikan, asuransi jiwa, asuransi investasi, atau produk asuransi yang tidak tergolong ke dalam produk asuransi tradisional.

asuransi pendidikan anak indonesia

Seperti yang dijelaskan dalam Undang-Undang Republik Indonesia Nomor 2 mengenai asuransi atau pertanggungan merupakan sebuah perjanjian antara dua pihak atau lebih, dengan mana pihak penanggung mengikatkan diri kepada tertanggung, dengan menerima premi asuransi, untuk memberikan penggantian pada tertanggung karena kerugian, kerusakan, atau kehilangan keuntungan yang diharapkan, atau tanggung jawab hukum kepada pihak ketiga yang mungkin akan diderita tertanggung, yang timbul dari suatu peristiwa yang tidak pasti, atau untuk memberikan suatu pembayaran yang didasarkan atas meninggal atau hidupnya seseorang yang dipertanggungkan.

Tentunya dari penjelasan undang-undang tersebut, banyak keuntungan yang akan kita rasakan saat berasuransi. Nah, sebelum berasuransi tentunya kita harus pandai memilah dan memilih perusahaan asuransi terbaik yang menawarkan produk-produk asuransi yang tentunya akan memberikan keuntungan yang baik untuk setiap nasabahnya. Terlebih jika setiap perusahaan asuransi selalu memberikan janji dengan keuntungan yang menjanjikan dalam setiap produknya.

Pastinya Anda bingung kapan waktu yang tepat untuk memulai berasuransi, namun untuk merencanakan membeli produk asuransi sebaiknya kenali dulu perusahaan dan produk asuransi mana yang akan dipilih. Caranya dengan datang langsung ke kantor perusahaan asuransi atau mengunjungi website resmi perusahaan asuransi yang akan dipilih salah satunya di http://www.commlife.co.id/products/wealth-accumulation/insurance-and-saving/danatra-cendekia/ untuk asuransi pendidikan.

Nah, jawaban mengenai kapan waktu yang tepat untuk berasuransi adalah tergantung pada kebutuhan yang sesuai dengan pemasukan Anda setiap bulannya. Misalkan, jika Anda masih muda tidak ada salahnya untuk membeli produk asuransi kesehatan yang berguna untuk memberikan jaminan kesehatan Anda saat muda. Lain halnya bagi Anda yang telah menikah, ada baiknya untuk memilih asuransi jiwa atau asuransi pendidikan untuk memikirkan masa depan sang buah hati. Namun, bagi Anda yang memang sudah memilih produk asuransi jiwa manfaat yang akan Anda rasakan nantinya tentu akan lebih menguntungkan dan baik untuk kehidupan Anda sekarang ataupun masa depan.
Jadi, sudah siapkah Anda untuk berasuransi? Semoga bermanfaat.

Leave a comment