Tips Online Marketing Untuk Pemula

Online marketing semakin ramai diminati oleh para pembisnis online beriringan dengan meningkatnya jumlah pengguna internet secara signifikan dibelahan dunia manapun tak terkecuali di Indonesia, internet menjadi ladang subur untuk berbisnis namun di perlukan penerapan strategi yang ‘mengena’ agar bisnis Anda benar-benar bisa menghasilkan konversi dari internet.

internet-marketing-tips

Jika kamu tertarik untuk memulai strategi online marketing untuk berjualan, simaklah tips berikut :

1.Memiliki Website
Memiliki sebuah situs atau website sebenarnya memang bukan menjadi syarat mutlak bagi seorang pemula untuk bisa berbisnis online, namun suatu produk atau jasa yang dipasarkan melalui website akan meningkatkan kepercayaan yang lebih tinggi dari konsumen terhadap kita dibandingkan dengan berjualan melalui blog gratisan, dari situ juga bisa menjadi tolak ukur keseriusan kita dalam berjualan online dimana ada modal yang harus kita keluarkan untuk membuat sebuah webiste.

Jangan lupa pula untuk memperhatikan domain dan hosting dari segi speed, kapasitas penyimpanan dan sebagainya agar informasi yang ingin Anda sampaikan dapat diterima dengan baik oleh konsumen, hosting yang buruk akan menghambat akses ke website tersebut.

2. Kualitas Produk dan Jasa yang Baik
Sebagian besar orang yang pernah terjun dalam bisnis online tentu amat paham betapa sulitnya mendapatkan kepercayaan dari para konsumen diawal merintis bisnis, untuk itu jika kamu ingin mendapat kepercayaan dari konsumen untuk jangka waktu yang panjang, perhatikan kualitas produk yang Anda pasarkan, karena pemasaran yang ‘cantik’ akan terasa percuma jika produk yang kita tawarkan tidak begitu memuaskan pelanggan.

3. Sosial Media dan Forum
Selain memanfaatkan website sebagai central activity , kamu juga perlu menggunakan social media sebagai media promosi bisnis seperti facebook, twitter, instagram dll, juga forum. Namun tetap harus memperhatikan aturan yang berlaku jangan sampai kamu melakukan aktifitas promosi yang berlebihan sehingga dapat mengganggu pengguna lain, bisa-bisa kamu dianggap spam.

4. Manfaatkan Marketplace
Keberadaan marketplace semakin mempermudah para pelaku online marketing dalam memasarkan bisnisnya, aktifitas jual beli menjadi lebih mudah dan memperlengkap sarana promosi bisnis Anda dalam menjangkau konsumen.

5. SEO untuk Optimasi Website Bisnis
Supaya website bisnis Anda dapat ditemukan dengan mudah oleh mesin pencari google ada suatu ilmu yang harus Anda kuasai yaitu SEO, dimana website Anda akan muncul pada halaman pertama google dengan kata kunci yang tertarget, namun fokuslah kebisnis Anda, sekarang ini sudah banyak jasa yang menawarkan layanan yang demikian, seperti digital agency jakarta bagi Anda yang tinggal di Ibu kota.

baca juga tips memilih jasa seo berkualitas

Leave a comment